• TERBARU :

    Tuesday 4 August 2015

    KEBUTUHAN PAKET NASA UNTUK PETERNAKAN

    Ternak ayam pedaging cukup diminati dikarenakan jenis ayam broiler adalah ayam yang bisa tumbuh/panen dalam waktu singkat, sekitar 30 – 36 hari. Untuk teknis budidaya secara umum tidak akan kita bahas disini karena kami yakin tiap masing2 peternak adalah para ahli di bidangnya,dan sudah tentu punya cara dan trik khusus untuk budidaya.kami hanya menyampaikan poin-poin tambahan untuk memaksimalkan hasil panen para peternak ayam broiler dengan menggunakan produk nasa.



    Beberapa produk yang bisa digunakan adalah:
    VITERNA Plus mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan ternak, yaitu :
    Mineral-mineral sebagai penyusun tulang, darah dan berperan dalam sintesis enzim, yaitu N, P, K, Ca, Mg, Cl dan lain-lain.
    Asam-asam amino, yaitu Arginin, Histidin, Leusin, Isoleusin dan lain-lain sebagai penyusun protein, pembentuk sel dan organ tubuh.
    Vitamin lengkap yang berfungsi untuk berlangsungnya proses fisiologis tubuh yang normal dan meningkatkan ketahanan tubuh ayam dari serangan penyakit.
    Asam – asam organik essensial, diantaranya asam propionat, asam asetat dan asam butirat.

    Sementara pemberian POC NASA yang mengandung berbagai mineral penting untuk pertumbuhan ternak, seperti N, P, K, Ca, Mg, Fe dan lain-lain serta dilengkapi protein dan lemak nabati, mampu meningkatkan pertumbuhan bobot harian ayam, meningkatkan ketahanan tubuh ternak, mengurangi kadar kolesterol daging dan mengurangi bau kotoran. Sedangkan HORMONIK lebih berfungsi sebagai zat pengatur tumbuh bagi ternak. Di mana formula ini akan sangat membantu meningkatkan pertumbuhan ternak secara keseluruhan.

    CARA PENGGUNAAN PRODUK NASA
    Campurkan 1botol viterna plus isi 500ml+1 botol POC nasa isi 500ml+1botol hormonik isi 100ml.campurkan ketiganya jadi satu dalam wadah khusus sebagai larutan induk.selanjutnya untuk mudahnya,larutan induk tadi kita sebut sebagai "larutan nasa".berikan larutan nasa pada air minum ternak dengan dosis satu tutup(12,5cc)untuk air minum 3-5liter.berikan larutan nasa setiap kali memberikan air minum. Meski dicampur anti biotik,larutan nasa tetap aman bagi ternak karena terbuat dari bahan-bahan alami/herbal.

    Dengan produk nasa ayam broiler bisa di panen dari yang biasanya 36hari,bisa dipercepat dalam 30-32 hari dengan bobot 2 kilo gram.jadi kebutuhan pakan akan terpangkas biaya pakan,waktu dan tenaga selama 4- 5hari terakir sebelum panen.

    Kalkulasinya adalah:
    Untuk 1000ekor ayam diperlukan 10 paket produk nasa(satu paket berisi 1botol viterna isi500ml+1botol POC nasa isi500ml+1botol hormonik isi 100ml) dengan harga 150rb/paket.jadi untuk 10 paket harganya Rp1.500.000/seribu ekor.

    Pada ternak konvensional,untuk mencapai target 2kg, per 1000(seribu) ekor ayam membutuhkan 70 karung(3500 kg) per periode panen(36 hari). Dengan produk nasa cuma menghabiskan Pakan sekitar 2.500kg(2,6 ton). Berarti ada penghematan sekitar 960kg pakan dengan asumsi pakan ayam umur 30 keatas adalah 4karung(240kg)/hari,selama hari terakir habisnya pakan adalah 960kg atau kalau di uangkan sekitar Rp6.720.000.jadi ada penghematan pakan 5jt lebih setelah dikurangi pembelian produk ternak nasa.juga penghematan tenaga dan waktu4- 5 hari.

    Terlebih lagi Hasil uji kandungan daging di Laboratorium Fakultas Teknologi Pertanian UGM Yogyakarta, diperoleh hasil bahwa daging ayam dengan produk NASA memiliki kandungan protein tinggi dan rendah kolesterol.
    Next
    This is the most recent post.
    Older Post
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KEBUTUHAN PAKET NASA UNTUK PETERNAKAN Rating: 5 Reviewed By: Manakutahu
    Scroll to Top